literary analysis essay outline example report writing course online reading helps writing how to write a hook for a history essay example of a apa style paper college essay about photography

Kota Banjar Pasang Bendera Merah Putih Sepanjang 3.300 Meter

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kota Banjar,- Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan R I yang ke – 73 Polres Banjar menggelar pemasangan Bendera Merah Putih sepajang 3.300 meter dengan lebar 3 meter yang dipasang mulai dari perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat hingga depan Mako Polres Banjar, Kamis (16/08/18).

Acara yang melibatkan ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat tersebut dihadiri Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, Dandim Ciamis, Ketua DPRD Banjar, Kejari, SKPD Kota Banjar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, siswa sekolah serta masyarakat yang ingin turut serta menyaksikan sekaligus memeriahkan Pemasangan Bendera berukuran raksasa tersebut.

Kapolres Banjar yang diwawancara awak media mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme.

“Merah Putih diperjuangkan bukan dengan cara yang mudah tetapi harus ditebus dengan pengorbanan yang sangat besar oleh para pahlawan kemerdekaan kita,” ujarnya.

Untuk itu sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, kata dia, kita harus dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik – baiknya, menjaga persatuan dan kesatuan adalah hal yang wajib dilakukan seluruh elemen masyarakat, tandasnya.

(12)