Jalan Pasir Mala Desa Panyocokan Dibiarkan Rusak Berat

Pewarta : Bandi S

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Jl. Kp.Pasir Mala Desa Panyocokan yang menghubungkan ke Desa Ciwidey, Kab Bandung, saat ini kondisinya rusak, dengan batuan terjal disana sini, jalan tersebut dibangun “thn 2014 didanai PNPM Mandiri Kec.Ciwidey, Kab.Bandung,

Kondisi terkini dari jalan tersebut  sangat memprihatinkan. Pengendara roda dua harus ektra hati-hati, pasalnya tidak sedikit yang sering terjatuh.

Seperti disampaikan pengguna jalan (07/08) kepada Koran SINAR PAGI, saat melintasi jalan tersebut Kp.Cigadog RW Rahayu, Desa Panyocokan.

Pada kesempatan tersebut, pengguna jalan dan warga setempat mengeluh karena sering terjadi kecelakaan di Tanjakan Cigadog, Jalan tersebut sangat di butuhkan warga masyarakat Desa Panyocokan yang menghubungkan ke Jl. Kec Ciwidey, terutam ke Kantor Kecamatan untuk mengurus surat yang dibutuhkan.

Karena kondisi jalan yang rusak dan rawan kecelakaan, maka harus putar arah dengan konsekuensi ongkos ojeg dua kali lipat lebih mahal, “Jika melalui jl yang sekarang rusak ongkosnya Rp.5.000,- Karena sekarang harus putar arah melalui jalur Rancagede, maka  bayar ojeg menjadi Rp.15.000,-,” ujar warga.

Masih menurut warga setempat, Jalan Cigadog selain terjal dan berbatu juga curam, pemotor sering terjatuh, padahal warga sudah menyampaikan soal jalan tersebut Kepaka Desa Panyocokan, Asep Dadi, namun sampai berita ini di tulis belum ada tanda – tanda jalan tersebut akan diperbaiki.

(91)