SMAN 1 DAN 5 Kota Cimahi Terima Penghargaan Raksa Prasada

Pewarta : Lipsus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Cimahi dan SMAN 5 Cimahi, menerima penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, sebagai salah satu sekolah yang menerapkan SBL (Sekolah Berbudaya Lingkungan) tahun 2018, di Gedung Sate , Jl.Diponegoro, Bandung. Beberapa waktu yang lalu.

Selain SMAN tersebut, masih ada sekolah yang menerima penghargaan di wilayah kota Cimahi seperti SMK Kesehatan Bhakti Kencana, serta sekolah tingkat Dasar yaitu SDN Leuwigajah mandiri 1 dan Baros Mandiri 4 Kota Cimahi.

Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Cimahi, Ajat mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut merupakan hasil buah kerja bersama semua elemen dalam sekolah.

“Kita bersyukur, mendapat penghargaan ini, sebagai salah satu sekolah berbudaya lingkungan, ini merupakan keberhasilan bersama, baik guru, siswa dan semua elemen yang terlibat dalam kegiatan sekolah SMAN 5 Cimahi, sukses buat semua..,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ajat meminta semua untuk tetap mempertahankan keberhasilan ini, bisa lebih mempertahankannya dan tidak terlena dengan keberhasilan tersebut.

“Justru kita harus lebih konsisten, jangan sampai kelihatan menurun dalam penerapan program SBL, keberhasilan mendapatkan penghargaan tidak terlepas dari  kemauan keras semua pihak, baik guru, murid, untuk tetap menjaaga kelestarian budaya yang sehat dan dinamis,” tuturnya.

(16)