BAZNAS Sumedang Terbaik ke 3 Tingkat Nasional, Warga Nisab Wajib Zakat

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Warga msyarakat Sumedang yang sudah mencapai nisab (batasan – red) dengan ukuran tiap bulanya berpenghasilan Rp.4 juta dianjurkan untuk segera mengeluarkan zakat harta atau mal sebesar 2,5 % dari nilai bruto pasal nya hal itu merupakan salah satu kewajiban muslim sesuai rukun Islam yang ke tiga. Keterangan itu disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumedang Ali Bajri saat ditemui koransinarpagijuara.com di kantor nya Jumat, (10/08/18).

“Kesadaran untuk membayar zakat mal mesti terus digalakan terutama bagi mereka yang sudah nisab atau mencapai batasan, yaitu orang yang sudah berpenghasikan Rp.3,85 juta atau Rp.4 juta per bulanya, karena hal itu selain merupakan kebaikan untuk pemberi zakat juga manfaat nya bisa dirasakan kini bagi yang membutuhkan dan hal itu juga sesuai dengan rukun Islam yang ke 3 yaitu zakat “, terang Ali Bajri.

Dikatakannya lagi masyarakat di Sumedang ini masih banyak yang membutuhkan bantuan yang bisa termasuk ke 8 asnaf penerima zakat, infak, sodakoh oleh karena nya Baznas Sumedang siap menampung zakat harta, infak atau sodaqoh dari warga Sumedang juga, dan menurut nya pemberian itu akan sampai kepada sasaran.

“Percayakan pemberian zakat dan infak warga kepada kami ( Baznas ) karena Baznas Sumedang ini merupakan lembaga yang sudah teruji akuntabilitasnya hingga lembaga kami sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional sejak tahun 2012 sebagai Baznas terbaik ke 3 dengan kategori penampung dan pengelola Baznas terbaik”, ujar Ali.

(30)