Pelayanan Kantor Desa Rahaja Hari Jum’at Tutup ?

Pewarta : Dede

koran SINAR PAGI, Kab Purwakarta,- Sosok Kepala Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Ujang Abdul Rohman sangat sulit untuk ditemui, terlebih oleh awak media, Ujang terkesan alergi menghadapi para kuli tinta ini.

Selain itu, didapati fakta, bahwa ternyata pelayanan di kantor desa yang dipimpinnya ini berbeda dengan pelayanan di kebanyakan lembaga pemerintahan lainnya, karena dikantor desa ini pelayanan tutup sejak Hari Jum’at, hal ini terbukti saat beberapa awak media, menyambanginya, Jum’at (10/08/18).

Salah satunya Irwan dari Media Sorot, yang tengah menjalankan tugas jurnalistiknya, dia mengaku kecewa sang kepala desa sangat sulit ditemui baik di kantor desa maupun rumahnya.

Kades Raharja, Ujang Abdul Rohman diduga kurang bersosialisasi dengan masyarakat, “Hari ini saya sudah dua kali datang berusaha menemui kepala desa, jam 08.30 wib dan jam 10.00 wib, namun ternyata kantor desa masih tutup,” ujarnya.

Irwan sempat merasa bingung dengan kondisi lengang kantor pelayanan masyarakat pada hari kerja, bagaimana bila ada warga yang ada keperluan mendesak untuk membuat persyaratan administrasi, sementara kantor desa nya tutup ?.

“Saya khawatir atas kinerja Kades Raharja dalam melayani warga nya, karena baru kali ini melihat rumah masyarakat atau desa yang tutup tidak pada waktunya,” tambah dia.

Menurutnya, orang no 1 di Raharja ini kurang sinergis dengan peraturan pemerintah, seharusnya desa tidak boleh dikosongkan selain hari minggu pungkasnya.

Kejadian serupa bukan hanya dialami Irwan, tapi dialami juga oleh awak media lainnya.

(46)