Wakil Walikota Apresiasi Pelantikan DPC IPJI Kota Depok

Pewarta : Wahyu,Sp.

Koran SINAR PAGI,- Depok,-  Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna di dampingi Kadiskominfo secara resmi sematkan pin Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia, dalam acara proses pelantikan DPC IPJI Kota Depok  Masa Bhakti 2018 – 2023, di Aula Perpustakaan dan Arsip  Kantor Walikota Depok , Rabu (8/8) kemarin.

Orang nomor dua di Kota Depok tersebut berharap, DPC IPJI Kota Depok terpilih senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah, bersatu membangun komunikasi di bidang informasi. ” Ini awal yang baik, jurnalis atau wartawan punya peranan penting memberikan informasi yang luas tentang Kota Depok, dan saya minta IPJI ini, bisa menjadi bagian dalam membangun informasi dengan baik dan tetap mengedepankan profesionalisme jurnalis,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Lebih jauh, Pradi meminta keberadaan DPC IPJI Kota Depok dapat menjaga harmonisasi, silaturahmi dan tetap mejaga kondusifitas sesama rekan jurnalis, jangan mudah terprovokasi dengan mengedepankan kebersamaan. ” Hal yang wajar dalam organisasi ada perbedaan,  gesekan atau perselisihan, baik oleh pengurus, sesama organisasi profesi lain, terhadap birokrasi itu sendiri, namun saya minta DPC IPJI Kota Depok bisa menjadi contoh organisasi yang lain, karena disini ada PWI, KWRI, Forum Wartawan Depok dll, semua tetap solid dengan tujuan yang sama membangun Kota Depok yang lebih baik, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih DPC IPJI Kota Depok, Anis Muriany,SE dalam sambutanya mengatakan, pihaknya akan tetap menjaga stabilitas, kekompakan dan kebersamaan dengan pemerintah  serta tetap mengedepankan profesionalisme. ” Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Depok, yang memberikan kesempatan kami untuk ikut berperan serta membangun dan menerima keberadaan DPJ IPJI Kota Depok menjadi bagian pemerintahan di bidang informasi, kami siap menjalin kemitraan yang lebih baik,” katanya.

Anis juga berharap, semua jajaran pengurus untuk dapat menjalin kerjasama yang baik, menjaga amanah dan nama baik lembaga organisasi profesi DPW IPJI Jawa Barat. ” Kami telah berkomitmen dengan semua anggota, kami hadir dikota Depok bukan hanya sebagai pelengkap organisasi profesi, keberadaan DPC IPJI Kota Depok dapat memberikan warna tersendiri bagi pemerintah dan organisasi, bahkan bisa menjadi barometer wilayah dan terbaik dari semua pengurus cabang. ” tandas Anis.

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Polres Kota Depok, Kajari, Satpol PP, Kadis Kominfo, Dinas Pendidikan Kota Depok, beberapa OPD dan Ormas , LSM lain seperti, FKPPI, LSM Penjara , Pemuda Pancasila Kota Depok, serta organisasi profesi wartawan seperti PWI, KWRI, Sekber  dan Forum Wartawan Kota Depok.

 

(22)