custom assignment help write up about myself how to write a response paper example online homework websites abortion debate essays comparison and contrast essay samples

Bupati Ogan Ilir Sambut Api Obor

Bupati Ogan Ilir Sambut Api Obor

Pewarta : adi/fitry
Koran SINAR PAGI, OGAN ILIR

Bupati Ogan Ilir beserta jajaran dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir sambut Api Obor Asian Games tahun 2018.

Kirab Api obor Asian Games itu diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Ogan Ilir, M. A Rosidi yang bertolak dari Terminal Karya Jaya Palembang menuju Perkantoran Tanjung Senai Terpadu dengan diiringi para atlet.

Karena Kabupaten Ogan Ilir termasuk salah satu Kabupaten yang dilintasi api obor tersebut.

Bahkan kirab api obor itu dikawal langsung oleh Gubernur Sumsel, H.Alex Noerdin guna mengajak seluruh masyarakat untuk turut mensukseskan Asian Games tersebut.

Setibanya di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Api Obor langsung dinyalakan. Selanjutnya pengalungan kepada atlet oleh Bupati Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu, H.Alex Noerdin yakin Sumatera Selatan khususnya Indonesia bisa menjadi juara umum sehingga mengaharumkan nama baik dikanca Internasional.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Sumsel meminta kepada kepada Bupati Ogan Ilir kiranya mengajak masyarakat dan para pelajar untuk mencoba LRT yang ada.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, mengungkapkan rasa bangganya karena dalam kirab obor yang dilaksanakan ternyata dikawal langsung oleh Gubernur Sumsel.

Ilyas Panji Alam sangat optimis dengan para atlet yang dikirin mewakili Kabupaten Ogan Ilir mampu menyabet juara sesuai harapan.

Heru Syaputra, Atlet tekwondo Ogan Ilir, mengaku jika jauh dari hari sebelumnya bersama para atlet lainnya telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Dengan bekal dan kemampuan bakat yang dimiliki diyakini akan mengharumkan nama baik Kabupaten Ogan Ilir.

Terpisah, Salah seorang warga Kabupaten Ogan Ilir, Yudis, merasa senang dan bangga serta haru karena Sumatera Selatan menjadi tuan rumah event Asian Games. Dan Kabupaten Ogan Ilir yang dilintasi api obor.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat kiranya turut mensukseskan perhelatan akbar Asian Games yang digelar.

Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan guna menjaga kelestarian lingkungan selama Asian Games berlangsung.

Usai dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir kemudian para rombongan Api Obor langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten OKI yang juga tetap dikawal oleh Gubernur Sumsel hingga ke perbatasan Provinsi Lampung.

(20)