Aksi Pencuri HP di X-ray Bandara, Terekam CCTV

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- IN (33) warga Jalan Tan Malaka Desa Parit Muko Aie Kecamatan Lamposi Tigo Nagori Kota Paya Kumbuh Sumatera Barat ditangkap Pesonil Pam Obvit Polres Deli Serdang karena mencuri handphone milik AS (26) di Bandara Internasional Kuala Namu.

Pelaku berhasil diamankan setelah polisi mengecek bukti yang terekam dalam CCTV, “Dari hasil pengecekan di TKP, terdapat CCTV yang di dalamnya terekam seorang laki-laki telah mengambil handphone milik korban,” kata Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan, saat ditemui TribrtaNews, Senin (06/08/18).

Kapolsek Beringin AKP Bambang H Tarigan menjelaskan waktu korban hendak berangkat dari pintu pemeriksaan, petugas Avsec yang berjaga menyarankan agar Handphone korban disimpan ke dalam tas dan meletakkan HP tersebut didalam keranjang Sensor.

Saat hendak menuju ke pesawat, lanjutnya, korban teringat HP, lalu kembali untuk mengambilnya, namun ternyata HP tersebut sudah hilang, korban pun langsung meminta bantuan petugas Avsec bandara untuk membuka rekaman CCTV.

Setelah dilakukan pengecekan CCTV, Polisi melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap seseorang laki laki yang diduga HP tersebut. Pelaku sempat mengelak, namun akhirnya mengaku setelah ditunjukkan rekaman CCTV.

Ketika diinterogasi, pelaku mengaku mengambil dengan alasan menemukan HP tersebut.

Kini pelaku dan barang bukti berupa handphone merek Asus warna hitam seharga Rp.2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) telah diamankan di Polsek Beringin Polres deli Serdang.

Kepada pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian.

(20)