Proyek Drainase APBD TA 2017 Bernilai Puluhan Milyar Rupiah Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Pewarta : Abd Haris/Rina

Koran SINAR PAGI, Berau/Kaltim,- Proyek pembangunan drainase yang didanai dari APBD tahun 2017 oleh Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Berau Kalimantan Timur diduga dikerjakan tidak sesuai bestek, hal ini tampak dari kondisinya yang terbilang sangat memprihatinkan, padahal proyek tersebut baru saja rampung dikerjakan, namun kondisi rusak parah dapat ditemui dibeberapa titik, salah satunya di Jalan Gatot Subroto.

Hal ini banyak menuai kontroversi dan sangat disesalkan oleh warga khususnya warga sekitar yang tidak jauh dari area lokasi proyek dimaksud.

Kondisi demikian, diduga kuat akibat proyek dikerjakan asal jadi tanpa menyesuaikan dengan ketentuan yang ada, sehingga kualitas hasil pekerjaan pun menjadi tidak maksimal.

Seperti dikatakan salah satu warga yang enggan namanya ditulis, “Teknis pelaksanaannya harus dipertanyakan, masa baru aja selesai sudah retak – retak lagi,” sesalnya.

Dia menduga, faktor pemicu rusaknya hasil pekerjaan tersebut disebabkan kualitas yang disinyalir tidak maksimal,

“Pemerintah Kabupaten Berau harus mengevaluasi proyek drainase ini, sayang uang puluhan milyar yang digelontorkan, ternyata tidak menghasilkan sebuah pekerjaan yang baik,” tandasnya.

(21)