Anggota DPRD OI Dapil III Reses Akhir ke Kecamatan Tanjung Raja

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Reses terakhir anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Dapil III menyerap aspirasi masyarakat Tanjung Raja berlangsung di Gedung Pertemuan Balai Camat Tanjung Raja.

Para anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Dapil III (Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Kandis, dan Rantau Alai) bareng menyambangi masyarakat.

Dalam sambutannya para anggota DPRD melalui Afrizal, Amir Hamzah, Pathul Jaya, Sevvy Yossa dan lainnya minta warga untuk menyampaikan aspirasinya.

Juga disampaikan kepada warga bahwa khusus untuk Tanjung Raja kota mendapat anggaran sebesar Rp.2,5 milyar, Tanjung Raja Selatan ada pembangunan kolam retensi dianggarkan Rp.1 milyar, kemudian tembok penahan bibir sungai di Tanjung Raja Selatan lebih kurang Rp.500 juta, jalan cor beton di Desa Seringalam dianggarkan Rp.500 juta, untuk Desa Tanjung Temiang sampai Desa Sp Killp yang sudah terealisasi itu anggarannya sebesar Rp.4 milyar.

“Untuk hasil Reses tahun 2017 kemarin yang tidak sempat kami catat dan ini jadi bahan PR kami, yaitu pintu air Desa Tanjung Temiang dianggarkan Rp.200 juta, ruas Jalan Belanti dan Seringalam Rp.3 milyar.

Kemudian untuk pagar SDN 01 sampai SDN 08 sebesar Rp 183 juta, gerbang masuk Desa Tanjung Temiang Rp.100 juta, paket wisata kuliner Rp.60 juta. Kemudian tahun 2019 ada pembangunan ruang kelas baru SDN 04 Rp.400 juta, SDN 063 ruangan Rp.600 juta, UKN Rp 100 juta dan rehab berat jalan T.Raja Timur, T.Temiang, T.Agas, dan Seringalam Rp.600 juta.

Adapun aspirasi yang disampaikan antara lain, para Lurah Tanjung Raja minta dana untuk kelurahan yang sudah tidak ada lagi entah kemana, pembangunan balai kota Tanjung yang terhenti minta dilanjutkan.

Kegiatan reses ini dihadiri Camat Tanjung Raja, Kecabdin Tanjung Raja, semua Lurah Tanjung Raja beserta para perangkatnya, Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung, tokoh masyarakat, dan para undangan.

(24)