Dana Bantuan Rumah Korban Bencana Di Pangandaran Diserahkan Selasa Besok !

Pewarta : Herry

Koran SINAR PAGI, Pangandaran,– Ratusan korban bencana gempa, banjir dan longsor serta angin puting beliung di Pangandaran akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menyetujui pencairan dana bantuan rehabilitasi rumah bagi rumah yang rusak senilai Rp.4,3 miliar, untuk segera dikucurkan dan disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani menyampaikan, dirinya mendampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menemui Sekjen Kemensos untuk mendesak soal bantuan untuk perbaikan rumah korban bencana gempa, banjir dan longsor serta angin puting beliung di Pangandaran, agar segera dicairkan.

“Alhamdulillah semuanya telah selesai dan sesuai dengan harapan. Semua hal teknis telah ditempuh dan dana tersebut dapat segera dicairkan,”ujar Dani, Jumat (27/07/18).

Dirinya memastikan bantuan untuk perbaikan 351 rumah korban bencana gempa, banjir dan longsor serta angin puting beliung di Kabupaten Pangandaran akan dicairkan, Selasa (31/07/18) besok dan secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI di Pangandaran.

“Besar bantuan untuk rumah korban gempa bervariasi dari Rp.5 juta hingga Rp.20 juta. Sehingga total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.4,3 miliar,” terangnya.

Menurut Dani, penyalurannya akan langsung ke rekening masing-masing korban dan saat ini para penerima sedang menyiapkan persyaratan untuk membuka rekening di salah satu bank.

(7)