PPDI Dan APDESI Kecamatan Cisaga Gelar Silaturahmi Akbar

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Silaturahmi akbar sinergitas PPDI dan APDESI tingkat Kecamatan Cisaga dilaksanakan dalam rangka upaya mewujudkan perkembangan desa – desa yang ada diwilayah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Soeryanto, Kapolsek Cisaga, AKP Sayimin, Perangkat Desa dari 11 desa SE Kecamatan Cisaga dan para perangkat Desa.

Dalam Sambutannya Ketua APDESI Kecamatan Cisaga Dudung, yang merupakan Kepala Desa Karyamulya mengatakan, sebagai kepala desa jangan merasa paling tinggi dilingkungan desanya, tapi harus saling menghargai dan berbaur dengan perangkat desa,ucapnya.

Kata dia, jabatan kepala desa itu terbatas oleh waktu masa jabatan, sehingga alangkah baiknya jika bersama – sama mengelola desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa, tandasnya.

Sememtara Ketua PPDI, Toto Soeryanto berharap dengan diadakanya acara silaturahmi akbar ini antara kepala desa dengan perangkat desa bisa lebih dekat demi membangun kesejahtraan perangkat desa dan membangun masyarakat desa.

Kedepan lanjutnya, kepala desa dengan perangkat desa harus satu komando untuk mewujudkan apa yang di cita – citakan dalam undang – undang tentang desa.

“Betul apa yang dikatakan APDESI, bahwa kepala desa tidak bisa apa – apa tanpa perangkat desa dan begitu juga sebaliknya, mudah – mudahan tidak terjadi seperti di tahun 2017 lalu, dimana ada pemberhentian perangkat desa tanpa melalui tahapan, kita harapkan itu tidak terjadi lagi kedepan,” pungkasnya.

(32)