Komisi I DPRD OI Mediasi Sengketa Batas Desa Tanjung Temiang dengan Desa Seri Dalam

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Sengketa Batas Wilayah Desa antara Desa Seri Dalam dengan Desa Tanjung Temiang tahap mediasi dari komisi I DPRD Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Jumat (27/7/18).

Komisi I DPRD yang diketuai Kusharyadi Alun serta Wakil Ketua M.Iqbal dan anggota Arif Pahlepi memanggil dua kepala yang terjadi konplik tapal batas Desa tersebut.

Menurut Ketua komisi I Kusharyadi Alun Melaui wakil ketua M.Iqbal mengatakan hari ini pihak komisi I DPRD Kabupaten ogan Ilir memanggil kedua bela pihak desa yang bersengketa untuk melakukan mediasi tentang batas wilayah desa.

Selanjutnya senin depan pihaknya akan memanggil tokoh masyarakat serta pihak yang mempunyai bukti pendukung tentang surat tanah batas wilayah yang disengketakan.

Dan juga pihak komisi satu akan melayangkan surat untuk membuka jalan yang ditutup warga desa “karena jalan yang ada di wilayah batas sengketa merupakan jalan umum, maka kami akan merekomendasikan untuk jalan tersebut dibuka untuk umum ” ujarnya.

Pihak DPRD Melaui komisi I berharap supaya masarakat yang bersengketa bisa menerimah keputusan dari mediasi tersebut supaya kedepan tidak lagi terjadi konflik yang berkepanjangan.

(77)