Sikap Tegas Kapolres Pelabuhan Belawan Terhadap Peredaran Narkoba Patut Diapresiasi

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Terkait dengan kian maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah khususnya Medan Utara memang tidak bisa lagi dipungkiri keberadaannya. selama sepekan ini saja telah banyak bandar dan pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang diciduk oleh satuan jajaran kepolisian wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

Dari pantauan di lapangan pada lokasi – lokasi yang diduga jadi basis peredaran narkoba salah satunya di Gg.Turi lingkungan 19 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, penyalahguna narkoba seperti tidak perduli dengan keberadaan petugas kepolisian, mereka keluar masuk lokasi dengan bebas.

Menurut salah seorang warga yang tinggal di Gg.Neraka lingkungan 19, yang minta namanya dirahasiakan, bandar narkoba diwilayah itu bernama Ijol Pinjang yang beberapa bulan lalu sempat ditangkap petugas Kepolisian, namun saat ini dia kembali menjalankan aksinya, ungkapnya.

Belum lagi di Mabar Bantenan lingkungan 10, bandar bernama Nanang ini juga pernah ditangkap beberapa bulan yang lalu, namun sekarang dia juga masih sebagai pengedar, seolah mengabaikan petugas kepolisian.

Saat dimintai tanggapannya, Ketua Granat Medan Deli, Junaidi Keliwon. mengaku salut dengan sikap tegas Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru, pasalnya belum genap lima bulan menjabat, kinerjanya sudah kelihatan, dalam sepekan ini sudah gencar memberantas tindak kejahatan dan kenakalan remaja di wilayah hukumnya.

“Saya sebagai warga Mabar Hilir meminta kepada AKBP Ihwan Lubis sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan harus lebih tegas lagi untuk memberantas narkoba, kalau bisa jangan ada yang tangkap lepas pak Kapolres, agar sanksi kepada para bandar punya efek jera dan sekali lagi permintaan saya ini melalui media online ini, jangan hanya pengedar dan penggunanya yang selalu jadi korban tangkap juga anggota bapak yang nakal,” tutur Iman.

(14)