Wali Kota Bantu 133 KK Korban Angin Puting Beliung Di Marelan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI,Kota Medan,- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyerahkan bantuan kepada 133 kepala keluarga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Kantor Camat Medan Marelan, Rabu (18/07). Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk rasa prihatin sekaligun untuk membantu meringankan beban atas musibah yang menimpa warga.

Warga penerima bantuan itu berasal dari tiga kelurahan di Kecamatan Medan Marelan yakni Kelurahan Terjun, Rengas Pulau dan Tanah 600, dimana skitar sepekan yang lalu, rumah warga terutama pada bagian atap mengalami kerusakan setelah terjadi amukan angin puting beliung disertai hujan deras.

Bantuan yang diberikan berasal dari Pemko Medan bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran International (YSKI). Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan, peralatan dapur, peralatan mandi, peralatan tidur dan bahan makanan. Diharapkan bantuan yang diberikan itu memberikan manfaat bagi warga yang ditimpa musibah tersebut.

“Apa yang kami berikan hari ini sekedar meringankan duka warga, Jangan dilihat berapa besar jumlah bantuan yang diberikan ini, tapi niat tulus ikhlas untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang mengalami musibah,” katanya.

Selain itu, Walikota juga menyerahkan beras jempitan sebanyak dua ton yang dikoordinir Dinas Ketahanan Pangan dari PNS Pemko Medan. “Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi warga,” ungkapnya.

Eldin berpesan kepada jajaran kepala lingkungan dan kelurahan yang wilayahnya terkena angin puting beliung agar dapat menggalang kerjasama dan ikut membantu perbaikan rumah warga.

Prioritaskan perbaikan atap rumah sehingga bisa ditempati warga kembali,” pesannya.

Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut, “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Wali Kota. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bahan bangunan yang bisa dipergunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak,” ujar salah seorang warga.

Penyerahan bantuan yang diberikan Wali Kota turut dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring, Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap, Camat Medan Marelan, H T Chairuniza, Ketua YSKI, Drg.Anita, Kabag Agama Adlan, Kabag Humas Ridho Nasution serta tokoh muda Kota Medan, T Edriansyah Rendy.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90