Di Perumahan Mekarsari, Rumah Dilalap Si Jago Merah

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Rumah Ondo Suganda (70) seorang pensiunan yang beralamat di Perumahan Mekarsari RT 04/08 Desa Mekarjaya Sumedang Utara Kabupaten Sumedang Jawa Barat, rumah nya habis dilalap si jago merah Selasa, (17/07/18).

Kejadian itu sempat menghebohkan warga di perumahan tersebut, pasalnya kejadian itu sempat ditangani dua unit pemadam kebakaran dari petugas kebakaran Kabupaten Sumedang.

Menurut salah seorang warga Tri Apriansyah (49) yang tinggal satu kawasan di komplek itu, kepada koransinarpagijuara.com menuturkan jika asal api diduga dari puntung rokok.

“Menurut salah seorang saksi mata, saat saya tanya, api berawal dari puntung rokok di dalam rumah yang tertiup angin hingga membesar dan akhirnya menjalar membakar lainya”, ujarnya melalui telepon genggam, Selasa, (17/7/18).

Dari poto yang dikirim saat kejadian kepada kantor redaksi terpantau jika api di tempat kejadian perkara (TKP) mencapai atap rumah dan petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api tersebur.

“Rumah itu berukuran 12 x 8 meter, kebakaran dimulai pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB, kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta, tapi tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut”, pungkas Tri “Uho” Apriansyah.

(38)