Andi Lumban Gaol Tampung Keluhan Warga Lewat Kertas Aspirasi

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Anggota DPRD Medan Andi Lumban Gaol melaksanakan reses kedua di daerah pemilihannya di halaman Gereja Katolik Kuasi Santo Fransiskus Xaverius Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (16/07/18).

Selain menampung beragam keluhan warga secara langsung, politisi PKPI itu juga memberikan kertas aspirasi kepada warga lainnya untuk menuliskan keluhannya yang berkaitan dengan pelayanan pemerintah Kota Medan untuk disampaikan pada rapat paripurna DPRD Medan.

“Lewat kertas aspirasi ini, kami bisa lebih mengetahui banyak apa yang menjadi keluhan warga dan persoalan apa yang perlu mendapat prioritas untuk direalisasikan,” kata Andi Lumban Gaol yang duduk menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan 5 meliputi Kecamatan Medan Polonia, Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Tuntungan.

Persoalan paling mengemuka yang dikeluhan warga secara langsung dalam reses Andi Lumban Gaol berkaitan dengan infrastruktur jalan, drainase, kepesertaan BPJS Kesehatan, administrasi penduduk, keamanan dan narkoba.

Herwin Salverius Marbun misalnya, warga Jalan Pintu Air IV, Gang Maju 8, Kuala Bekala, ini mengeluhkan kerusakan infrastruktur jalan di kawasan tempat tinggalnya.

“Sebagai warga, tentu saja kerusakan jalan mengganggu kenyamanan kami dalam beraktivitas,” kata Herwin.

Keluhan serupa juga disampaikan Predensius F Sembiring, warga Jalan Bunga Rampe II, Lingkungan 2, Kelurahan Simalingkar B.

Selain jalan rusak, dia juga mengeluhkan tumpatnya drainase menuju Simalingkar terutama di Jalan Bunga Rampe II.

Sementara Neise Waruwu, warga Jalan Bunga Rampe 2 juga meminta kepada Andi Lumban Gaol selaku Ketua Komisi I DPRD Medan untuk bisa melobi Polrestabes Medan dan Pemko Medan untuk dibangunkan pos polisi di daerah tersebut.

“Di kawasan kami masih banyak begal, peredaran narkoba, miras dan aksi kriminalitas lainnya yang sangat meresahkan warga,” kata Neise.

Menjawab keluhan konstituennya, Andi Lumban Gaol kembali mengingatkan Wali Kota Medan Dzumli Eldin untuk lebih tanggap atas keluhan warga.

“Pemko Medan seharusnya bertindak cepat dalam menyahuti keluhan warganya. Begitu pun, apa yang menjadi keluhan warga akan saya bawa pada rapat paripurna dewan agar ditampung dalam APBD,” kata Andi.

Hadir pada reses Andi Lumban Gaol antara lain Pastor Sebastian Eka Bhakti Sutapa, Pastor Ronal Sitanggang, Susteran SFMA, warga Jalan Pintu Air dan Jalan Bunga Rante dan tokoh masyarakat.

(16)