Sertijab dan Kenaikan Pangkat Dilingkungan Polres Pelabuhan Belawan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan korps raport kenaikan pangkat dilingkungan Pelabuhan Belawan. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Sebelumnya, AKP Yayang Rizki Pratama menjabat sebagai Kasat Reskrim polres Pelabuhan Belawan digantikan dengan AKP Jerico Lavian Chandra. AKP Yayang Rizki Pratama menduduki jabatan baru di Dirkrimsus Polda Sumut.

Adapun yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 11 orang, yang terdiri 1 (satu) perwira dan 10 Bintara, terdiri dari kenaikan pangkat, Ipda ke Iptu 1 (satu) orang, Bripka ke Aipda 5 (lima) orang, Brigadir ke Bripka 2 (dua) orang dan Bripda ke Briptu 2 (dua) orang.

Kapolres mengatakan, jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi sebagai pembinaan karir yang berlangsung di tubuh Polri.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Pelabuhan Belawan kepada pejabat baru, kepada Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, lanjutkan hal–hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dan segera beradaptasi dengan lingkungan Polres Pelabuhan Belawan,” ucapnya.

Hubungan yang baik dengan anggota dan masyarakat selama ini harus ditingkatkan agar terwujud komunikasi dua arah sehingga dapat menampung segala informasi dari masyarakat, tambahnya.

“Kepada AKP Yayang Rizki Pratama, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih, setinggi–tingginya atas kinerja yang selama ini telah dibuat dengan pengungkapan kasus besar dan penurunan jumlah tindak pidana dan kenaikan jumlah penyelesaian tindak pidana,” katanya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan berharap semoga menjadi amanah dan berguna bagi Instituasi Polri dan Keluarga.

Acara dilanjutkan dengan poto bersama dan temu pisah Kasat Reskrim di Aula Polres Pelabuhan Belawan

(14)