Tim KPK RI Kunjungi DPRD OI

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir menerima kunjungan dari Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Adliansyah M.Nasution beserta rombongan.

Kedatangan tim Korsupgah KPK RI ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OI Endang PU Ishak, Wakil Ketua DPRD Kabupaten OI, Wahyudi dan Ahmad Safei. Turut hadir Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten OI Mursinah Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten OI Arhandi Tabroni.

Selain itu, seluruh anggota dewan turut hadir dalam rapat koordinasi dan audiensi tim Korsupgah KPK RI yang dilangsungkan di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten, Ogan Ilir pada Rabu (11/07).

Kedatangan ini disambut baik oleh DPRD Kabupaten OI, bahkan dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Tim Korsupgah, Ardiansyah Nasution merasa nyaman dalam ruang Rapat paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Ia mengatakan bahwa pencegahan Korupsi Sektor Strategis di Kabupaten Ogan Ilir mencakup tentang BKD Kabupaten OI, ULP di Kabupaten OI, Inspektorat dan ASN harus mematuhi aturan yang berlaku, dan hindari tentang gratipikasi di tubuh ASN OI.

Ia berharap di pemerintahan kabupaten Ogan Ilir tidak ada yang namanya KKN, karena akan ada Pemberdayaan apip sesuai PP No.12 tahun 2012. Yang terpilih dari independen Harus berani bertindak, dan harus bergerak cepat yang dari eselon 1.

“KKN akan diawasi oleh yang lebih tinggi kedudukannya, Bupati akan diawasi Gubernur, Gubernur diawasi Menteri,” ujarnya.

Ketua DPRD OI, H Endang PU Ishak sangat mensuport sosialisasi yang dilakukan oleh KPK untuk pencegahan anti korupsi.

(140)