Bunda Eni Apresiasi Kemenangan Doamu Esa

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Anggota DPD RI, Eni Sumarni, mengucapkan selamat atas terpilihnya Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan, sebagai Bupati dan Wakil BupatI Sumedang periode 2018-2023.

“Untuk bupati terpilih Pak Doni dan Pak Erwan semoga bisa menjalankan amanah rakyat Sumedang dengan baik”, ujar Eni, Jumat (06/07/18).

Bunda panggilan akrab Eni, juga menyoroti pemberdayaan masyarakat sehingga kualitas SDM di kabupaten SMD benar – benar bisa ditingkatkan karena tingkat pengangguran yang tinggi. Eni menilai, salah satu penyebabnya dikarenakan oleh kurang profesionalisme dari para pencari kerja, apalagi dengan adanya Jatigede yang menyebabkan petani kehilangan pencahariannya

“Dari bertani harus segera dilakukan alih profesi bisa berternak ayam, kambing, perikanan atau lainya”, ucap Eni.

Bahkan Eni pun berujar, di lokasi telah terjadi rawan pangan di masyarakat OTD Jatigede untuknsegera bisa teratasi, ungkapnya.

“Bunda optimis, Pak Doni dan Pak Erwan bisa menjalankan amanah rakyat karena kita sudah terbiasa dengan urusan urusan terkait pengelolaan pemerintahan saat berada di legislatif. Bedanya dulu menentukan arah kebijakan dan pengawasan sedangkan sekarang di exksekutif menjadi pelaku utama maju mundurnya roda pemerintahan”. terangnya.

Eni juga mendoakan semoga lancar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dan jangan lupa saran dan masukan para senior tokoh Sumedang harus dijadikan acuan .Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan program – program yg akan dijalankan mengingat Sumedang harus bangkit dari ketinggalan pembangunan agar rankingnya menjadi teratas di propinsi Jawa Barat, pungkas Eni dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Atas pernyataan ini, Humas Doamu Esa, Rauf Nuryama, menyampaikan terima kasih atas masukan dan harapan Bunda Eni, dan akan menyampaikannya kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kami berterima kasih sekali atas apresiasi dari bunda Eni, dan masukan dari beliau akan kami sampai kan ke Pak Dony dan Pak Erwan”, ujar Rauf.

Ditanya terkait pencalonannya kembali sebagai DPD RI, Eni pun mengiyakan,

“Insya Allah bunda pun akan kembali mencalonkan, mohon doa dan dukungannya saja dari semuanya”, ujar Eni legislator asli Situraja Sumedang Jawa Barat itu.

(9)