SBY Sebut Wabup Terpilih Erwan Sebagai Pejuang Sumedang

Pewarta : Jeky
Koran SINAR PAGI, Sumedang,– Kebehasilan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan memenangkan Pilkada Sumedang 2018, mendapat apresiasi dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) yang juga ketua umum partai Demokrat. Bahkann SBY menyatakan Kadernya yang berhasil memenangkan konsestan Pilkada merupakan pejuang dan patut untuk di apresiasi.

Hal tersebut di sampaikannya di acara konsolidasi Partai Demokrat Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Grand Pasundan Kota Bandung.

“Saya sebagai ketua umum merasa bangga dan terharu atas kemenangan kader Demokrat di pilkada Jawa Barat”, ujarnya.

Untuk memenangkan sebuah Pilkada dikatakan SBY di butuhkan perjuangan yang sangat ekstra, bukan hanya tenaga dan pikiran tetapi waktu juga tersita, sehingga kemenangan yang di raih kadernya itu perlu di syukuri.

“Saya sengaja datang ke Jawa Barat ini, untuk memberikan selamat secara langsung ke para kader dan juga bentuk syukur saya atas keberhasilan menjadi pemimpin terpilih, “ucap nya.

Menurutnya di Pilkada Jawa Barat tingkat keberhasilan Demokrat memenangkan pilkada sebanyak 56 persen atau 9 kabupaten kota dari 16 pemilihan memenangkan pilkada dan melampaui target nasional yang di targetkan 35 persen, sehingga pencapaian tersebut akan menambah ke optimistisan partainya dalam pemilihan legislatif dan Pilpres.

“Jawa Barat ini menjadi barometer dalam politik, sehingga dengan pencapaian diatas target saat pilkada, saya optimis dalam Pileg nanti Demokrat akan mendapat meraih suara yang di targetkan bahkan bisa lebih”, terangnya.

Bahkan Dalam kesempatan tersebut SBY juga menyinggung saat dirinya ikut berkampanye keliling Jawa Barat dan salah satunya ke Sumedang dimana salah satu kadernya yaitu Erwan Setiawan menjadi calon mendampingi Doni Ahmad Munir.

“Waktu keliling Jawa Barat salah satunya ke Sumedang saya di dampingi Pak Erwan dan Alhamdulillah beliau behasil saya turut berbangga dan nanti kalau para caleg ingin menang ketika saya kampanye dampingi saya dan Insyaallah menang,” kelakar SBY yang di iringi tepuk tangan peserta konsolidasi.

Sementara Cabup terpilih Erwan Setiawan saat diminta tanggapannya mengenai apresiasi dan di sebut pejuang oleh ketua umum partainya mengakui kalau ia sangat bersyukur dan bangga mendapat ucapan langsung dari Presiden RI ke – 6 itu.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih atas dukungan beliau ke saya baik melalui rekomendasi partai dan juga kampanye beliau di Sumedang,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Erwan dirinya akan membuktikan dengan pengabdian kepada masyarakat dan membangun Sumedang ke arah yang lebih baik, ungkap nya.

Seperti di ketahui pasangan Doni – Erwan berhasil memenangkan Pilkada Sumedang 2018 berdasarkan hitungan real count KPU dengan perolehan suara jauh bila di bandingkan dengan paslon lain sebesar 44 persen sedangkan di urutan kedua yang di tempati paslon nomor urut 3 mendapatkan 18 persen suara.

“Kami bersyukur kemenangan di Sumedang jauh dari angka perkiraan sehingga kita yakin warga Sumedang akan mendukung penuh kami ( Dony + Erwan – red ) melakukan perubahan ke arah yang lebih baik”, pungkas Erwan.

(23)