Kekosongan Wakil Bupati OI, DPRD Akan Keluarkan Tatib

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,– kekosongan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) akan mengeluarkan tata tertib Wakil Bupati OI.

Hal ini terkait dari laporan pansus yang disampaikan pada saat rapat paripurna ke VIII tahun sidang 2018, Senin (02/07) dalam rangka penyampaian laporan pansus yang oleh juru bicara Ketua Pansus.

Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishak memberikan waktu kembali kepada anggota pansus selama 15 hari yang masih banyak kekurangan dalam tata tertib pemilihan wakil bupati OI.

“Pansus diberikan waktu kembali untuk mencari refrensi dalam membuat suatu draf tentang tatib pemilihan wakil bupati selama 15 hari, dikarenakan pansus meminta waktu kembali, pada saat rapat peripurna kita memberikan waktu untuk melengkapi kekurangan tersebut,” katanya.

Menurut Endang, pansus harus mencari refrensi sebanyak mungkin dalam mencari tatib dalam pemilihan wakil bupati, ini tugas pansus dalam menggali data sebanyak mungkin sebelum menentukan tatib tersebut.

“Apabila tatib sudah ditetapkan tinggal menunggu waktunya kapan dalam melaksanakan tatib yang nantinya akan dijadwalkan oleh DPRD OI, dan sesuai Undang-undang nomor 10 tahun 2016 dalam pemilihan wakil bupati diusulkan calonnya dari partai pengusung,” ucapnya.

Kalau sudah dirampungkan, lanjut dia, tatib ini barulah DPRD akan membuat panitia seleksi terhadap dua nama calon yang diusulkan yang merumuskan kriterianya tentu itu sepenuhnya ada di pansel, pungkasnya

(31)