Kapolres Sumedang Pantau Rekapitulasi Perhitungan Suara di PPK Sumedang Selatan

Pewarta : Usep

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sumedang,- Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo disela – sela rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara mengatakan, penyelenggaraan Pilbup Sumedang dan Pilgub Jabar hingga pergeseran surat suara dari mulai TPS, hingga PPS dan PPK relatif kondusif di Kabupaten Sumedang (30/06/18).

“Proses pergeseran surat suara hingga ke KPU terus kita kawal,” ujarnya.

Menurutnya, anggota Polres Sumedang melakukan giat PAM Pilkada 2018 mulai dari tahapan hingga pelantikan bupati terpilih, “Sebenarnya kita hanya memastikan saja penghitungan suara itu aman dan benar hingga akhir rekapitulasi pilgub dan Pilbup Sumedang relatif kondusif,” ucapnya lagi.

Ditegaskannya, tidak ada kerawanan dan gesekan diantara pendukung paslon atau gesekan para penyelenggara pemilu karena kelelahan atau akibat volume kerja yang padat sehingga menuntut percepatan seperti saat pelaksanaan pemilihan di TPS dalam saat peghitungan suara di KPPS semua berjalan lancar, katanya.

Dia menyebutkan, pihaknya tidak masuk pada sistem kerja namun hanya melakukan pemantauan, agar penyelenggaraannya berjalan dengan lancar, “sejauh ini kondisinya berjalan dengan tertiib, tidak ada tindakan yang mencurigakan, namun demikian tetap siaga. Kita tetap waspada hingga selesai tahapan,” imbuhnya.

Kapolres berharap suasana kondusif terus berlanjut agar dalam penyelenggaraanya tetap berjalan secara optimal.

(31)