Polisi dan TNI Amankan Lembaga Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Garut

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,– Tahap pemungutan suara Pilkada 2018, telah selesai dilaksanakan, Rabu (27/06/18) kemarin, untuk memastikan situasi aman, Satuan Sabhara Polres Garut bersama jajaran TNI melaksanakan patroli ke kantor lembaga terkait yakni KPU, Panwas, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di wilayah Tarogong Kaler, Tarogong Kidul dan Garut kota.

“Kegiatan Patroli dilaksanakan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terutama pada tahapan-tahapan Pilkada yang sudah berjalan,” ucap Kasat Sabhara Polres Garut AKP Dudi Tisna Irawan, Jumat (29/06).

Menurutnya, selain fokus pengamanan Kantor KPU dan Panwasl, unit patroli juga melaksanakan kegiatan patroli ke kantor PPK di wilayah hukum Polres Garut.

“Patroli dilakukan untuk menjaga situasi keamanan selama tahapan Pilkada terutama pasca pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” tandasnya.

Dirinya berharap, agar wilayah hukum Polres Garut tetap aman, tertib, dan kondusif. “Saya berpesan, agar masyarakat dapat membantu menciptakan kondusifitas Pilkada Serentak usai penetapan paslon kepala daerah pada rapat pleno yang akan digelar KPUD Kabupaten Garut pada 4-6 Juli 2018 mendatang,” pungkasnya.

(12)