Warga Berharap Revitalisasi Pasar Cihampelas Segera Terealisasi

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Bandung Barat,- Warga Cihampelas berharap, Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang nanti dipimpin oleh Pasangan AKUR (Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan bisa mewujudkan revitalisasi Pasar Cihampelas.

“Pembangunan pasar saat ini terhenti, kami berharap bisa segera dilanjutkan,” ujar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat, Azis di Cihampelas, Jumat (29/06/18).

Azis berharap, warga sekitar bisa ikut berjualan di pasar tersebut. “Warga saat ini hanya bisa menjadi tukang becak, ojeg, dan kuli saja karena sebagian besar kepemilikan kios di pasar itu bukan sepenuhnya warga asli Cihampelas,” sebutnya.

Dia menilai, pengelolaan Pasar Cihampelas tidak tertata dengan baik “Jika tata kelolanya seperti itu, dari mana kami bisa mendapat manfaat dari keberadaan Pasar Cihampelas, lalu kami harus menggali PAD-nya bagaimana, kami berharap revitalisasi pasar nantinya bisa bersaing dengan pasar modern,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Relokasi Pasar Mekarmukti Cihampelas, Yudianto mengatakan, pedagang sudah setuju dengan adanya bukti pembayaran uang muka hak guna pakai diatas materai.

“Pada 22 Juni 2017 sebetulnya sudah final keputusan antara panitia muspika dan pedagang yang diwakili pengacara hukum yang ditunjuknya,” tuturnya.

(15)