Lapang Jamaras Leuwigoong Perlu Perhatian Pemkab Garut

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Lapang Sepak Bola yang ada di Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, atau yang lebih dikenal dengan Lapang Jamaras merupakan sarana yang tidak hanya dimanfaatkan warga untuk menjalankan aktifitas berolahraga, namun banyak digunakan juga untuk berbagai kegiatan, termasuk oleh dunia pendidikan.

Seperti dikatakan Asep (35) warga Kecamatan Leuwigoong, menurutnya Lapang Jamaras adalah satu-satunya sarana olah raga bagi warga Desa Leuwigoong, “Lapang Jamaras yang terletak di Desa Leuwigoong selain dapat dipergunakan untuk kegiatan berbagai jenis olahraga, bukan hanya itu, karena lahannya yang luas dan representatif, tempat itu juga biasa dipergunakan untuk berbagai kegiatan,” ucapnya kepada wartawan, Jum’at (29/06/18).

Selain itu lanjutnya, hampir semua sekolah yang ada disekitar wilayah tersebut memanfaatkan Lapang Jamaras untuk berbagai kegiatan siswa – siswi nya.

Mengingat fungsinya tersebut kata dia, untuk perawatan dan pengembangan berbagai sarana pendukungnya, Lapang Jamaras perlu perhatian Pemkab.Garut dalam hal ini dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kabupaten Garut, sehingga keberadaan lapang tersebut dirasakan manfaatnya oleh warga, ujar Asep

“Lapang Jamaras, butuh kelengkapan sarana olah raga seperti Lompat Jauh, Lompat Tinggi, Lapangan Futsal dan sarana olah raga lainnya, sehingga program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat bisa terwujud disini,” ucapnya.

Salah satu staf Desa Lewugoong yang tak mau disebut jati dirinya membenarkan bahwa Lapang Jamaras memiliki multi fungsi, dia mengaku sudah melihat ada draf bantuan dari Pemkab Garut untuk pembangunan lapang tersebut, namun hingga kini belum ada realisasi.

“Ada seseorang yang membawa draf bantuan sarana olah raga untuk Lapang Jamaras, namun draf itu dibawa kembali oleh orang tersebut,” paparnya pada wartawan saat ditemui dikantor Desa Leuwigoong, Jum’at (29/06/18).

(24)