college essay guidlines examples of outlines for essays personal essay structure help with science home work

Hasanudin : Debat Paslon Seharusnya Dilaksankan Diwilayah Administratif

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabuapaten Garut,– Debat Pasangan Calon (Paslon) Putaran Ke-II Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut pada Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan 27 Juni mendatang, oleh KPUD Kabupaten Garut akan digelar di salah satu stasiun TV nasional di Jakarta, Sabtu (23/06)

Hal ini rupanya mendapat sorotan dari Hasanuddin seorang pemerhati Sosial di Kabupaten Garut.

Dirinya menyayangkan pelaksanaan debat Paslon peserta Pilkada Garut putaran II malah dilakukan jauh dari wilayah administratifnya, kata dia, meskipun disiarkan secara langsung, tetapi hal ini melanggar prinsip debat publik terbuka yang disaksikan secara langsung oleh warganya, ungkap Hasan.

Di era yang sudah canggih ini, tidak harus semua paslon berbondong-bondong ke Jakarta, kan bisa Tim Metro TV yang datang menyiarkan dari Garut, mengenai tempat, Gedung DPRD representatif bisa digunakan,” tandasnya.

Ditegaskan, debat Paslon adalah rangkaian dari kampanye paslon di daerah, karena itu penting sekali dilaksanakan diwilayah dimana peserta debat akan bersaing memperebutkan kursi nomer satu, agar dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat yang akan memilihnya.

Meskipun berbeda, lanjutnya, ini sama saja analoginya mencoblos di Jakarta, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Garut. Keamananpun terbilang kondusif, jadi tidak diperlukan acara debat harus dilaksanakan diluar kota, pungkasnya

(4)