Anggota Polres Majalengka Melepas Lelah Setelah Berjam – jam Mengatur Arus Mudik

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Saat jutaan warga Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan cara pulang / mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (11/6/18), tampak beberapa petugas Polisi Lalu Lintas Polres Majalengka memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan cara merebahkan diri dilokasi tempat mereka berjaga, diatas rumput tanpa alas, ditemani sinar matahari, para Polantas itu terlihat kelelahan setelah berjam-jam mengatur arus lalu lintas, demi bisa melepas penat sejenak.

Dari sekian banyak transportasi, kendaraan pribadi masih menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Dengan menggunakan mobil atau motor, para pemudik bisa menggunakannya untuk berkunjung ke sanak saudara yang ada di daerah dekat dengan kampung halaman.

Banyaknya kendaraan yang bergerak di jalur Pantura dan juga Selatan Jawa Barat, khususnya wilayah Kabupaten Majalengka dengan melalui akses jalan Tol, membuat kepolisian harus bekerja ekstra keras menjaga kelancaran lalu lintas.

Tak jarang para petugas polisi lalu lintas yang berjaga di lapangan harus berkutat dengan panas dan terik matahari, agar para pemudik bisa tiba di tempat tujuan dengan lancar.

Meski telah mendapat pelatihan, namun Polantas juga manusia, yang bisa merasa lelah dan lapar. Dan saat waktu istirahat tiba, mereka harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Salah satu anggota Polisi Polres Majalengka dalam lelahnya mengatakan, “Ya Allah… Semoga lelah kami menjadi Ladang Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dalam melaksanaan Operasi Ketupat Lodaya ini.”

(6)