Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Bahas Raperda Retribusi Yankes dan Laporan Pansus  

Pewarta : Anis M, SE

Koran SINAR PAGI, Depok,- Agenda pada rapat paripurna diantaranya melaksanakan pembentukan dan penetapan pimpinan dan anggota panitia khusus pembahas peraturan DPRD Kota Depok membahas tentang tata tertib, kode etik dan tata beracara DPRD Kota Depok dan persetujuan DPRD Kota Depok terhadap Raperda Kota Depok tentang retribusi pelayanan kesehatan Unit Pelaksana Teknis Dinas Laboratorium Kesehatan Daerah pada Dinas Kesehatan Kota Depok.

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pada rapat mengatakan, setiap rancangan Peraturan Daerah (Perda) usulan eksekutif dan legislatif adalah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, pihaknya akan terus bersinergi dengan DPRD Kota untuk mewujudkannya

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pada (23/03), telah menyampaikan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Salah satunya tentang Raperda Retribusi Pelayanan Kesehatan Unit Pelaksaan Teknis Dinas Laboratorium Daerah pada Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Saya apresiasi langkah Panitia Khusus (Pansus) DPRD dalam laporan yang telah melakukan riset-riset, kunjungan kerja serta kajian untuk membahas raperda hingga persetujuan untuk menjadi peraturan daerah (perda),” ujar Pradi Supriatna, saat menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Depok dalam rangka persetujuan Raperda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan Unit Pelaksaan Teknis Dinas Laboratorium Daerah pada Dinas Kesehatan Kota Depok, Kamis (07/06).

Dikatakannya, dengan disetujuinya Raperda tersebut tentunya akan memperhatikan aspek penting yaitu retribusi yang tidak memberatkan masyarakat. Unit Pelaksaan Teknis Dinas laboratorium Daerah nantinya akan memperhatikan potensi dan juga kemampuan masyarakat.

“Retribusi ini memang untuk menambah Pendapatan Asli Daerah, namun jangan sampai membebankan,” katanya.

Dirinya menambahkan, dengan melanjutkan raperda menjadi perda tentunya akan terus memacu agar semakin meningkatnya pelayanan kesehatan di Kota Depok. Nantinya agar dapat menjadi rujukan karena memiliki pelayanan kesehatan yang semakin lengkap.

(19)