Kapolres Persilahkan Petugas BIJB Memeriksanya Dengan Metal Detector

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mempersilahkan petugas bandara untuk memeriksa tubuhnya menggunakan metal detector, Kamis, (07/06/18).

Dengan pemeriksaan yang ketat, Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad pun diperiksa oleh petugas keamanan bandara dengan metal detector saat akan memasuki Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat. Lantaran adanya orang nomor satu di Indonesia, kunjungan kerja (kunker) Presiden Ri Ir H Joko Widodo.

“Pemeriksaan ini sesuai dengan aturan SOP (Standard Operation Procedure) yang berlaku di bandara, bertujuan keamanan dan keselamatan yang berlaku di setiap bandar udara di seluruh Indonesia, maupun negara lain.” kata Kapolres.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Majalengka didampingi Ny.Retha Noviana dengan maksud mengecek persiapan pengamanan (Pam), di Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat Kabupaten Majalengka.

Pengecekan tugas Pengamanan Perjalanan Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan di Wilayah Kabupaten Majalengka bertempat di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majalengka, selanjutnya terbang kembali menuju Bandara Internasional (Semarang).

Berdasarkan pantauan, Kapolres mengecek sejumlah tempat di antaranya ruang VIP Room Bandara BIJB dan Pos Pengamanan Bandara. Serta mengecek jalur yang rencananya akan dilalui oleh Presiden dan rombongan.

TNI Polri telah menerapkan siaga I kepada personil dan menyiapkan ratusan personil gabungan untuk membantu pengamanan di wilayah hukumnya, termasuk melakukan pengamanan di area objek vital seperti Bandara BIJB yang akan dilintasi Bapak Presiden,” ujar Kapolres.

(2)