Masyarakat Diminta Untuk Bangun Siskamling Mandiri di Tiap Lingkungan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengintruksikan kepada masyarakat untuk membangun sistem keamanan lingkungan (Siskamling) mandiri di tiap lingkungan.

Instruksi Wali Kota Medan ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Medan, H.Akhyar Nasution, saat melakukan safari ramadhan ke Masjid Istiqomah, Jln. Bambu Runcing, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (02/06).

“Siskamling mandiri artinya masyarakat sendiri yang membuat sisten keamanan di lingkunganya, sebab masyarakat dilingkungan tersebut lah yang mengetahui bila ada orang baru yang datang ketempatnya.” kata Wakil Wali Kota.

Safari Ramadhan di Mesjid Istiqomah

Disamping itu, H.Akhyar juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara membuat tempat sampah sendiri di tiap rumah.

“Masyarakat hanya perlu membuat wadah untuk tempat sampahnya, nanti akan ada petugas yang mengangkutnya. Jadi sampah tersebut tidak berserakan di lingkungan kita.”jelas Wakil Wali Kota.

Diakhir sambutan, Akhyar berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk segera melunasi PBB karena itulah penompang pembangunan Kota Medan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melunasi PBB nya, sebab tanpa adanya dukungan dari masyarakat, pembangunan di kota Medan yang kita cintai ini tidak adapat berjalan dengan lancar.” pesannya.

Dalam safari ramadhan ini, Wakil Wali Kota Medan menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu, dan memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran masjid istiqomah.

Selanjutnya, Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan taushiah yang dibawakan oleh Al-Ustad Buya.KH.Amiruddin dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

(0)