IJTI Santuni Anak Yatim di TBM Cahaya Ilmu

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Koordinator Daerah Ciamis, menggelar acara buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim piatu di Taman Bacaan Mandiri (TBM) Cahaya Ilmu di Panjalu, Ciamis.

Selain buka bersama, IJTI juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan pemilik Taman Bacaan Mandiri Cahaya Ilmu, Rossy Nurhayati.

Menurut Humas IJTI Korda Ciamis yang juga kontributor Metro TV Yosep Trisna, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari para jurnalis televisi Ciamis untuk berbagi dengan anak yatim piatu di pelosok seperti di Panjalu, Ciamis.

“Kami mengapresiasi perjuangan ibu Rosy Nurhayati, seorang penderita kanker stadium 4 yang sudah di vonis hidupnya pada 2008 lalu, namun hingga saat ini masih bertahan hidup dengan gerakan lillahita’alla… dalam mencerdaskan anak – anak di pelosok” ungkap Yosep.

Menurut pria yang sering disapa Kang Yos itu, Rosi sosok pejuang literasi tanpa pamrih dan patut ditiru.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan lancar, tanpa dukungan dari sejumlah pihak yang selama ini memberikan suport kepada IJTI seperti Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis dan sejumlah pihak lainnya”, tandasnya.

Selain santunan, anak – anak di Panjalu ini juga mendapat bantuan buku dan alat tulis lainnya dari Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Priangan. Ditambahkan, dengan program IJTI Peduli ini, diharapkan dapat menggugah sekaligus mengajak anak muda untuk rajin bersedekah membantu sesama yang tidak mampu, terlebih pada bulan suci Ramadhan, pungkasnya.

Sementara itu, aacara berlangsung lancar dimeriahkan oleh pertunjukan marawis, tari salman dan aksi kocak badut.

(34)