Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1439 H

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Bertempat di Aula Catur Prasetya Lantai IV Mapolda Sumatera Utara dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (30/05/18).

Hadir dalam rapat tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakil Gubernur Sumut, Hj.Nurhajizah Marpaung, Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman, Pangdam I/BB diwakili, Pangkosek Hasudnas III Provsu, Tri Bowo Budi Santoso, Danlantamal Sumut diwakili, Danlanud diwakili, Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin, Kakanwil Kemenag Agama, H.Torang Rambe, Direktur PT. Jasa Raharja Prov. Sumut Ifriyantono, Kadis PU Binamarga jalan dan jembatan Isa Anshari, Para PJU Polda Sumut, para Kapolres sejajaran Polda Sumut.

Suasana Rakor Lintas Sektoral Propinsi Sumut

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan Rakor Lintas Sektoral ini dilaksanakan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara dan menyambut baik rakor lintas sektoral ini karena Pemerintah Daerah – TNI-Polri, adalah merupakan representasi Negara yang selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat, baik diminta ataupun tidak oleh masyarakat demi tercapainya pelayanan prima.

Salah satu Nawacita Presiden RI point pertama adalah, “Menghadirkan kembali Negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negaraā€¯ oleh sebab itu rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan guna mengkoordinasikan dan memastikan kesiapan masing-masing instansi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehubung dengan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 diwilayah provinsi Sumatera Utara.

Tujuan dan sasarannya adalah terjaminnya rasa aman warga masyarakat diwilayah provinsi Sumatera Utara dalam merayakan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 dengan aman, lancar dan tertib dan terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar baik sebelum, pada saat dan paska Idul Fitri 1439 H.

Pada rakor lintas sektoral ini lanjutnya, ada paparan dari berbagai nara sumber yang akan menjelaskan materi yang berhubungan dengan kesiapan para pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam mengamankan menjelang, saat dan sesudah hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 diwilayah Sumatera Utara pada Operasi Ketupat Toba-2018.

“Saya minta materi yang Up to date, bernilai taktis dan lebih teknis, penyampaian yang dialogis dan para peserta agar mengikuti rakor lintas sektoral ini dengan sungguh-sungguh dan berikan Feed Back yang baik atas materi yang disampaikan,” ucapnya.

Menjelang hari Raya Idul Fitri dan menyambut Pilkada 2018 di Prov.Sumut yang patut dicermati bersama dan untuk dicarikan solusinya yaitu beberapa ruas jalan yang masih rusak untuk dilewati kendaraan bermotor, kelangkaan salah satu dari 9 bahan pokok karena adanya penimbunan oleh orang atau mafia tertentu, ancaman gangguan terorisme, aksi intoleransi, bencana alam, arus mudik, sarana dan prasarana angkutan umum yang konvensional dan angkutan online, ketersediaan BBM, persiapan logistik, ketersediaan arus listrik, penyakit masyarakat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90