Kapolres Dairi Gelar Acara Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Sungguh luar biasa perhatian Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan terhadap anggota yang beragama Muslim sehingga acara buka puasa bersama ini dapat terlaksana. Demikian kata sambutan Ketua Panitia buka bersama Kabag Sunda Polres Dairi Kompol H.Helmi Yusuf pada cara berbuka puasa bersama di Mapolres Dairi, Kamis (23/05).

Menurutnya, walaupun AKBP Erwin Wijaya Siahaan, baru dua bulan bertugas di Polres Dairi, namun sudah banyak membawa perubahan di Polres Dair seperti kehadiran dan pelaksanaan mengayomi, melayani dan melindungi masyatakat.

Dandim Letkol Arh Hadi Purwanto mengapresiasi acara buka bersama yang diselenggarakan jajaran Polres Dairi, menurutnya ini akan mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Kabupaten Dairi.

Ustadz Walhin Munthe mengungkapkan perhatian dan kepedulian Kapolres terhadap masyarakat cukup tinggi salah satunya lewat pemberian bantuan kepada korban musibah angin punting beliung di Desa Pagagan Julu VII bersama- tokoh agama baru – baru ini.

Dalam kesempatan itu Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan mengucapkan, selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1439 H kepada seluruh umat muslim, khususnya yang berada diwilayah Kabupaten Dairi.

“Buka puasa bersama yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara kita, dan sebagai salah satu sarana atau media untuk menyamakan persepsi dan tujuan bahwa situasi kamtibmas Kab.Dairi aman dan kondusif, khususnya menjelang pilkada serentak tahun 2018,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Sumut serta Pemilihan Bupati / Wakil Bupati Dairi, dan dalam kesempatan yang baik ini, Ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung terlaksananya pesta demokrasi ini dengan menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib.

Kapolres juga berharap para penyelenggara, pengawas, peserta pemilihan dan semua warga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan perannya masing – masing dengan mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada demi terwujudnya pesta demokrasi di Kab. Dairi yang aman dan lancar.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum Duafa berupa bingkisan dan cindera mata.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Irwan Sidebang yang dirangkaikan dengan pembacaan doa, dan sholat magrib berjamaah di Mesjid Nurul Mukmin Mapolres Dairi dan ditutup dengan acara makan bersama, yang dihadiri Unsur Muspida plus Dairi, seluruh perwira Personil Polres Dairi, pemuka agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Dairi.

(5)