Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, SMAN 5 Cimahi Gelar Pameran Karya Seni

Pewarta : Wahyu.SP

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Untuk mendukung program pemerintah dalam menumbuhkan ekomi kreatif, salah satu SMAN favorite di Cimahi gelar pameran karya seni budaya 2018, bertempat di halaman sekolah SMAN 5 Kota Cimahi, Jl.Gatot Subroto 36, Cimahi. (Senin/7/5) Kemarin.

Hadir dalam acara, Kepala KCD Wilayah VII Bandung – Cimahi, para Kepala sekolah SMA Negeri dan Swasta, serta perwakilan OSIS SMA sekota Cimahi dan undangan birokrat maupun seniman.

Kepala KCD WIL VII (Bandung/Cimahi) Dede Amar berharap kegiatan ini merupakan awal membina dan mencari bibit seniman yang handal.” Sudah saatnya, kita harus berani bersaing dalam bidang seni, dengan harapan karya seni tersebut bisa bernilai komersial, sehingga melahirkan seniman yang bisa bersaing di level nasional bahkan internasional,” paparnya.

Selanjutnya Dede Amar, mengapresiasi kegiatan pameran seni tersebut untuk tetap dipertahankan sebagai bentuk melestarikan budaya.” Ini kegiatan yang membangun dan menciptakan perkembangan di bidang seni, untuk itu saya berharap kegiatan pameran ini dapat di jadikan agenda rutin yang bisa dijadikan contoh sekolah yang lainya,” tuturnya.

Masih kata dia, potensi seni dari hasil pameran tersebut dapat di jadikan ajang mencari bibit seniman yang handal dan meningkatkan kreatifitas. ” Tidak menutup kemungkinan, dari peserta pameran ini dapat berprestasi di level lebih tinggi, untuk itu terus berlatih untuk meraih mimpi mengembangkan karya seni,” pungkasnya.

Kepala KCD Wilayah VII Bandung/ Cimahi saat tinjau pameran karya seni. (senin/ 7/5)

Maksoem Hidayat, S,ag. sebagai pembina siswa mengatakan, pameran karya seni tersebut merupakan agenda rutinitas tahunan sebagai wadah pengembangan bakat seni siswa.

” Kegiatan ini, sudah menjadi agenda rutin yang selalu di selenggaran oleh siswa SMAN 5 Cimahi, selain ajang silaturahim, juga bentuk eksitensi sekolah menciptakan generasi seni yang berprestasi,” tandasnya.

Untuk itu, maksoem berharap kegiatan pameran tersebut bisa melahirkan seniman  yang potensial.”  Diperlukan suport dari semua pihak,  karena tidak mudah menjadi seniman, banyak persaingan diluar, dan tentu diperlukan tekad yang kuat untuk mengapai mimpi dalam meraih prestasi,” kata maksoem saat dihubungi media KSP via telponya. Senin (7/5) beberapa waktu yang lalu.

Dalam pameran karya seni tersebut, juga menampilkan seni rampak kendang, Diatonik, Arumba, Ensemble, Angklung, padus, tarling, sketsa dan melukis cepat.**

(29)