KPU Sumsel Sambangi KPU OKI

Pewarta :adi/fitry
Koran SINAR PAGI, OKI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir.

Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan KPU OKI menuju pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sidak yang dipimpin langsung Sekretaris KPU Provinsi, MS Sumarwan, beserta rombong ini, disambut oleh Sekretaris KPUD OKI, Dra. Dirta, Sarina, Komisioner, dan para pegawai KPUD OKI lainnya, acara tersebut bertempat Sekretariat Aula KPU OKI, Rabu (16/05/2018).

Sekretaris KPU Provinsi Sumsel menjelaskan kedatangannya beserta rombongan, untuk mengetahui kesiapan KPU OKI dalam menghadapi Pilkada serempak 27 Juni mendatang.

“Saya telah berkunjung ke KPU Kabupaten lainnya, namun hari ini pertama kalinya ke KPU OKI. Setelah saya lihat, KPU OKI sudah siap untuk tempur pada Pilkada nanti,” ujarnya di hadapan para pegawai KPU OKI.

Sementara itu, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU OKI, Deri Siswandi S.IP, membenarkan bahwa sidak dari KPU Provinsi ini untuk melihat kesiapan dari KPU OKI dalam Pilkada 27 Juni mendatang. Adapun yang dilihat adalah dari segi personil, infrastruktur (kantor dan kelembagaan), dan kedisiplinan pegawai.

“Alhamdulillah saat sidak seluruh pegawai KPU OKI ada semua, kecuali yang mengikuti Bimtek,” ungkapnya.

Deri mengharapkan, dengan adanya sidak seperti ini, semoga para pegawai KPU OKI lebih rajin lagi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kita KPU OKI itu harus siap setiap saat. Jadi kalaupun ada sidak-sidak seperti ini kita sudah siap dalam segala bidang,” pangkasnya.

(6)