Menurut Lembaga Survei Paslon No Urut 1 Unggul

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAG,I Kabupaten Ciamis,– Dalam konprensi Pers hasil temuan dan analisis yang digelar lembaga survey SIGI yang ditunjuk Kabupaten Ciamis pada Pilkada 2018, dari 7 Lembaga Sirvei Indonesia, Minggu (13/05/18) di RM Samudra lantai 2 dan dihadiri berbagai awak media baik Cetak, Online maupun Elektronik yang bertugas di Wilayah Kabupaten Ciamis, pembicara Fadli, Fahmi dan Fauzan menyatakan bahwa 63,9% pemilih belum mengetahui Hari dan Tanggal pelaksanaan Pilkada.

Adapun metodologi survei pengumpulan data tanggal 3 – 7 Mei 2018 dengan metode yang digunakan Samling:multistage Random Sampling pada 440 redponden melalui wawancara tatap muka, kuisioner, Margin of error : 4.8%, Quality Control Witness & Spotcheck.

Menurutnya, semua populasi pemilih di Kabupaten Ciamis mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi Redponden Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Ciamis yang akan dilangsungkan pada Bulan juni 2018.

Seandainya ada 2 orang calon yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, dari 2 nama berikut, mana yang akan Bapak/ibu pilih ? dan kesimpulan untuk per tanggal 13/05/18 Dari hasil keunggulan ada di paslon Nomor Urut 1 yakni Herdiat Sunarya- Yana D Putera, ungkapnya.

Namun lanjutnya, perjalanan masih kurang lebih satu bulan lagi, sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada perubaha, bisa juga bertahan atau malah sebaliknya, pungkasnya.

(103)