Wali Kota: Jadikan Isra Mi’raj Peningkatan Kualitas Ibadah

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk memaknai peristiwa Isra Mi”raj Nabi Besar Muhammad SAW, selain perintah melaksanakan Shalat lima waktu, Allah SWT juga memerintahkan seluruh umat Muslim senantiasa berbuat kebajikan. Makna inilah diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya saat menghadiri Peringatan Israk Mi”raj yang digelar Pemko Medan di Lapangan Merdeka Medan, yang tampak dihadiri ribuan umat Islam.

Atas dasar itulah melalui momentum Peringatan Isra Mi’raj tersebut, Walikota berharap umat muslim Kota Medan menjadikannya sebagai sarana untuk intropeksi diri terhadap peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah shalat lima waktu.

“Intropeksi ini tentunya sangat penting dilakukan agar shalat lima waktu yang kita kerjakan selama ini dapat menjadi lebih baik lagi sepanjang hayat kita dan melalui peringatan Israk Mi’raj ini, mari kita senantiasa berbuat kebaikan dalam kehidupan sehar-hari,” kata Dzulmi Eldin.

Sepulang menghadiri Peringatan Israk Mi’raj, Wali Kota berpesan agar seluruh umat Muslim Kota Medan sudah mampu menjaga kualitas shalatnya masing-masing, apalagi, kata Wali Kota, dalam beberapa hari ini umat Muslim akan menyambut sekaligus melaksanakan ibadah puasa, tentunya akan semakin memotivasi kita untuk meningkatkan kualitas shalat, ucapnya lagi.

Wali Kota juga mengajak seluruh umat Islam untuk menggemakan lagi syiar dalam menyambut maupun menjalani bulan suci Ramadhan. Selain mempersiapkan diri lahir dan batin, juga merencanakan kegiatan untuk mengisi Ramadhan, terutama di masjid-masjid dengan melaksanakan tarawih, tadarus Al Qur’an, kuliah subuh serta menggelar banyak kegiatan bernuansa Islami.

Peringatan Israk Mi’raj turut dihadiri Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Adrianto, Wakil Wali Kota Medan H Akhyar Nasution, Sekda Kotan Medan, H Syaiful Bahri Lubis, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, pimpinan OPD di ligkungan Pemko Medan, camat, lurah, kepala lingkungan, unsur Forkopimda Kota Medan, tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ibu-ibu pengajian.

Sebagai pentausiah adalah Al Ustadz Muhammad Nur Maulana yang lebih akrab dan familiar disapa Ustad Maulana. Dalam tausiahnya, Ustadz Maulana memaparkan tentang peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Nabi Besar Muhammad SAW.

“Dalam perisriwa Israk Mi’raj inilah Allah SWT menurunkan perintah shalat lima waktu kepada Nabi Muhammad SAW. Untuk itu marilah kita mendirikan shakat lima waktu setiap hari dan jangan sekalipun meninggalkan shalat. Sebab, shalat merupakan perintah Allah SWT yang diterima Nabi Muhammad SAW melalui Isra Mi’raj,” jelas Ustadz Maulana.

(18)