TP PKK Kota Medan Gelar Rapat Konsultasi Daerah tahun 2018

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Tim Penggerak PKK Kota Medan menggelar Rapat Konsultasi Daerah (Rakonda) tahun 2018 di gedung serba guna Dharmawanita Kota Medan, Jalan Rotan, Medan Petisah, Selasa (08/06) lalu, Rakonda ini diharapkan dapat merancang program kerja PKK yang baik, terukur dan mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota, terutama menjadi Medan yang bersih, indah, nyaman dan sejahtera.

Rakonda PKK Kota Medan tahun 2018 yang dibuka oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM), Damikrot ini dihadiri Ketua TP PKK Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin diwakili Wakil Ketua TP PKK Hj. Nurul Khairani Akhyar, Ketua Panitia,Nuraisyah Musaddad, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan se- Kota Medan.

Dalam membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan, Kadis P3APM mengatakan sebagian besar program TP PKK sangat banyak mendorong program-program pembangunan yang berpartisipasi. Artinya 10 program kerja PKK pada umumnya mencerminkan pembangunan yang berbasis masyarakat, hal ini selaras dengan program pembangunan kota yang tengah dijalani.

“Masih banyak hal perlu kita perhatikan bersama terkait Kebersihan, lingkungan, Pendidikan anak usia dini, kesehatan ibu dan balita serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Saya yakin TP PKK mampu mengatasi setiap hambatan dalam program- program kerja yang akan dilakukan,” kata Kadis P3APM.

Dijelaskan Damikrot, Kota Medan memiliki sejumlah tantangan yang membutuhkan solusi secara terpadu di masa mendatang, seperti Pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan yang belum merata, selain itu pengembangan UMKM dan peningkatan daya saing daerah juga menjadi salah satu tantangan kita, apalagi mengingat sudah diberlakukannya perdagangan bebas.

Selanjutnya Damikrot juga berharap para peserta Rakonda dapat mengoptimalkan momentum ini untuk merancang program kerja yang lebih baik dan terukur sehingga hasilnya akan lebih maksimal ke depannya. Artinya pelaksanaan program PKK Kota Medan harus lebih baik lagi, mulai dari tingkat lingkungan,Kelurahan, Kecamatan, Kota Hingga Provinsi.

Sementara Wakil Ketua TP PKK menyampaikan semoga Rakonda ini menghasilkan ide – ide serta gagasan dalam memajukan gerakan PKK kota Medan lebih baik kedepannya. Artinya Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan Diharapkan dapat mengetahui dan memahami program PKK dengan baik sehingga dapat memaparkan dan mengeksekusi program tersebut dilapangan.

“Sebagai wadah persatuan dan sarana terwujudnya keluarga yang sejahtera maka sudah selayaknya keberadaan, fungsi dan peranan PKK terus ditumbuhkembangkan dan ditingkatkan secara optimal. Hal ini bukan karena program organisasi semata, akan tetapi PKK memiliki peranan strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan kota Medan”, kata Wakil Ketua TP PKK Kota Medan.

Ketua Panitia, Nuraisyah Musaddad, menyampaikan laporan penyelenggaraan acara ini, bermaksud untuk menginformasikan program dan kegiatan dari TP PKK Pusat dan TP PKK Propinsi Sumatera Utara dengan tujuan dapat terlaksana program dan kegiatan TP PKK di Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan.

(8)