Jelang Ramadhan 1439 H, Polres Majalengka Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Dalam upaya menciptakan kondusifitas jelang bulan suci Ramadhan 1439 H, Kepolisian Resort (Polres) Majalengka dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka memusnahkan sebanyak 3.442 botol, minuman keras jenis uak 42 jeligen, Ciu 62 botol dan 1 jeligen minuman keras (miras) berbagai merek dan ukuran dimusnahkan dengan cara digilas mengunakan alat berat di Halaman Mapolres Majalengka. Jumat (11/05/18).

Hadir dalam kegiatan pemusnahan Miras tersebut, perwakilan Bupati Majalengka H. Sutrisno, perwakilan Ketua DPRD Majalengka, unsur Muspida Kabupaten Majalengka, Wakapolres Majalengka, Kejari Kabupaten Majalengka, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Majalengka, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi pekat tahun 2018 oleh semua Polsek dan Polres Majalengka yang dibantu oleh jajaran Satpol PP,”Kami akan terus melakukan razia minuman keras, karena miras adalah salah satu faktor penyebab terjadinya berbagai macam tindak kejahatan, miras tersebut didapat dari berbagai macam penjual / pedagang,” kata AKBP Noviana usai pemusnahan.

“Kami ingin menciptakan kondisi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, sasaran kami meminimalisir gangguan kamtibmas. Sehingga kami punya tanggung jawab, salah satunya dengan kegiatan pemusnahan miras ini,” ujarnya.

(5)