Empat Kandidat Akan Bertarung Di Pemilihan Ketua PWI Majalengka

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Empat orang kandidat sudah menyatakan kesediaanya untuk bertarung di Konferensi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Kabupaten Majalengka, yang akan digelar Sabtu (12/05/18) besok, di Aula Kantor Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Majalengka.

Rencananya konferensi tersebut akan dibuka oleh Bupati Majalengka, H.Sutrisno dan dihadiri langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat H.Mirza Zulhadi.

Ketua Panitia Konferensi M.Ayub Kalyubi didampingi Sekretarisnya, Asep Sutrisno mengatakan, “Kalau secara tertulis belum ada, tapi dari kabar yang beredar dikalangan wartawan sudah ada empat nama calon ketua yang bakal maju,” katanya.

Dia menyebutkan, calon itu antara lain, Jejep Falahul Alam, Ketua PWI Majalengka periode 2015-2018, Andi Azis Muhtarom (HU. Radar Cirebon), Pardi Pai Supardi (HU. Rakyat Cirebon), dan M.Abduh Nugraha (Sekretaris PWI).

“Panitia sangat terbuka bagi siapapun yang ingin maju dalam konferensi ini, dengan catatan dapat memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, ” ungkapnya.

Mengenai persyaratannya, kata dia, akan dibahas nanti dalam tata tertib (tatib) konferensi PWI, “Biasanya, ada beberapa persyaratan calon ketua yang harus dipenuhi antara lain sudah berstatus anggota “Biasa” PWI, aktif menulis karya jurnalistik dan saat ini ditambah, harus sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” paparnya.

Ketua Steering Committee (SC) Abdurahman menekankan kepada panitia pelaksana, agar bersikap profesional dan patuh terhadap peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) PWI dalam melaksanakan konferensi ini.

“Kita ingin pemilihan ketua PWI baru ini bisa berjalan jujur, adil dan demokratis, tidak boleh melanggar aturan yang ada,” tegasnya.

Ditambahkan, tujuan pelaksanaan Konferensi PWI Majalengka sendiri, untuk meminta laporan pertanggungjawaban kepengurusan PWI periode 2015-2018, menyusun program kerja dan memilih ketua untuk masa bakti 2018-2021.

Adapun dasar kegiatan ini, sambung dia, peraturan dasar PWI Bab V pasal 24 ayat 1 dan 2, ketentuan peraturan rumah tangga PWI Bab V pasal 20 ayat 1,2,3 dan 4 serta keputusan rapat pengurus PWI Majalengka.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam mengatakan, Konferensi PWI ini merupakan tanggungjawab kepengurusannya, dia berharap bisa berjalan dengan lancar, sukses, tanpa ada ekses apapun.

Dia meminta kepada jajaran panitia, baik dari dewan penasehat, steering commite (panitia pengarah), organizing commite (panitia pelaksana) serta seksi – seksi lainnya agar terus membangun komunikasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, demi kesuksesan acara.

“Soal LPJ, kami pengurus sudah siap melaporkan pada anggota, kalaupun masih ada kekurangan dalam melaksanakan program kerja, kami mohon maaf, seperti perumpamaan “tidak ada gading yang tak retak” dan manusia memang tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan dan kelebihan,” tandasnya.

(3)