Debat Publik Cakada Ciamis Berlangsung Lancar

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang digelar di Gedung Islamic Centre, Selasa (08/05/18), dengan pengamanan yang cukup ketat dari pihak Kepolisian Polres Ciamis.

Debat Publik ini diikuti 2 (dua) kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Ciamis, maaing – masing, nomor 1 (satu), Herdiat – Yana D Putra dan pasangan nomor urut 2 (dua), Iing Syam Aripin – Oih Burhanudin.

Acara yang digelar KPUD Kabupaten Ciamis tersebut disiarkan langsung melalui berbagai media seperti Televisi, Radio lokal dan diliput media cetak serta media elektronik lainnya.

Debat Publik Cabup/Cawabup Ciamis diawali dengan pembacaan profile masing – masing kandidat yang tidak henti – hentinya mendapat teriakan dukungan dari para pendukung kedua calon pemimpin Ciamis 5 tahun kedepan ini.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim mengatakan, Debat Kandidat ini merupakan peraturan KPU yang harus dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih mengenal calon pemimpinnya, sehingga masyarakat akan lebih jeli dalam menggunakan hak pilihnya.

“Berkopetisilah secara sehat dan berdemokrasilah secara baik, tawarkan Visi dan Misi serta program untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Adapun 6 poin yang dibahas dalam debat publik itu diantaranya, meningkatkan kesejahtraan rakyat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan pada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menjalankan fakta pembangunan daerah dengan pemerintah propinsi dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia .

(51)