Buka Giling, PTPN 7 Cintamanis Santuni Yatim Piatu

Pewarta : adi/fitry

Koran SINAR PAGI, OGAN ILIR

Karena PTPN 7 Cintamanis Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir akan buka giling dalam waktu dekat maka perusahaan pabrik gula tebu itu menggelar do’a bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Pemberian santunan dan do’a bersama itu selain dalam rangka buka giling juga merupakan rangkaian peringatan Isra’miraj Nabi Muhammad SAW.

Sebanyak 210 yatim piatu dari 36 desa yang berasal dari 6 Kecamatan di seputaran pabrik gula diberikan santunan.

Yang diserahkan langsung oleh General Manager (GM) Distrik Cinta Manis Ari Askari,ST dan Asisten Kepala SDM Umum Abdul Hamid SIp, serta Asisten Umum Agus Lesmono,SH.

Dan dihadiri sejumlah kepala desa yang ada di zona Areal Pabrik, bertempat di Masjid Syuhada Komplek PTPN 7 Cintamanis, Jum’at (04/05).

Dalam kesempatan itu, General Manager (GM) Distrik Cinta Manis Ari Askari,ST mengatakan, PTPN 7 Cintamanis selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Salah satunya memberikan santunan bagi yatim piatu sebagai wujud kepedulian sosial terhadap ekonomi masyarakat.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya sehingga keberadaan PTPN 7 Cintamanis bisa membawa manfaat dan berkah bagi lingkungan sekitar.

Sementara itu, Asisten Kepala SDM Umum Abdul Hamid SIp menjelaskan, dalam waktu dekat diperkirakan yakni dalam pekan ini juga PTPN 7 Cintamanis akan mulai melakukan penggilingan tebu sebagai awal buka giling gula.

Untuk tahun ini, produksi gula tebu ditargetkan sebanyak 68.000 ton.

Pihaknya pun optimis mampu mencapai target diharapkan mengingat kondisi tebu yang ada tahun ini cukup baik.

“Alhamdulillah Do’a bersama dan santunan ini guna meminta agar buka giling bisa berjalan lancar dan target yang diharapkan juga terlaksana”, ujar Abdul Hamid mengakhiri keterangan.

(35)