Polda Sumsel Akan Bangun Pos Terpadu di Babatan Saudagar Pemulutan

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka implementasi kerja tim terpadu pendaftaran percepatan sertifikasi tanah aset Polri oleh BPN dan Polres Ogan Ilir (OI) di Kecamatan Pemulutan OI, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan bahwa, melalui MoU yang sudah disepakati, pihaknya siap membasmi mafia tanah, mendorong percepatan sertifikasi tanah Polri, dan memberantas pungli.

Dalam kunker di OI tersebut, Kapolda diiringi Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk MH dan jajaran serta Kepala BPN OI Arifin Nur, melihat lokasi lahan tanah yang berada di Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan yang berbatas dengan Kota Palembang. 

Dilokasi lahan tanah milik Polda Sumsel seluas 5000 meter persegi tersebut, Kapolda kepada awak media menambahkan, kita akan membangun pos terpadu Polda Sumsel. Sebab, disini tempatnya rawan kejahatan.

“Jika pos polisi dibangun, maka dengan sendirinya akan ada patroli polisi. Dan yang berpakaian preman, untuk menjebak si pelaku begal,” ujarnya, Kamis (26/04/18).

Disinggung terkait musim kemarau, pemilik bintang dua di pundaknya ini mengatakan, untuk perisapan karhutlah di Kabupaten OKI sendiri sudah melakukan apel kesiap-siagaan. Sementara di Ogan Ilir juga dalam waktu dekat akan melakukan hal yang sama.

“Fokus kami di Asean Games dari 18 Agustus sampai 22 September 2018 jangan ada asap. Dimana saat itu puncak panas-panasnya. Sesuai dari data BMKG, puncak panasnya antara pertengahan Agustus sampai awal September 2018. Musim kemarau sesuai jadwal itu, mulai minggu ketiga di bulan Mei sudah mulai kemarau,” terangnya. 

Lanjut Kapolda, daerah-daerah seputaran Kota Palembang menjadi perhatian kami. Karenanya, kita akan melakukan patroli darat, termasuk satgas hukum.

“Patroli satgas darat termasuk dengan satgas hukum. Seperti kemarin ada tertangkap di OKI, ada sebuah perusahaan kebun tebu terbakar, itu kita proses,” pungkasnya.

(45)