Letjend TNI Agus Kriswanto :” INKAI Harus Lebih Prestasi Di Tingkat Internasional

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Wahyu/ Binsar IPJI

Koran Sinar Pagi, Jakarta , – Panglima Komando Strategis AD  ( Pangkostrad ) memimpin langsung acara HUT Institute Karate- Do Indonesia ( INKAI )  Ke-47  di halaman  Kantor Inkai Pusat Bilangan Jatinegara, Jakarta .( 15/04).

Ketua umum  INKAI, Letnan jendral  Agus Kriswanto berharap, Inkai senantiasa dapat berperan serta dalam mengembangkan karate dan lebih berprestasi.

” Inkai selama ini telah membuktikan sebagai atlet terbaik di tanah air, kita telah unggul pada semua turnamen karate, baik di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional,” ujar Agus.

Oleh sebab itu, Letjen Agus Kriswanto meminta , prestasi Inkai harus bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi.

” Tentunya, dalam mempertahankan prestasi ini, lebih sulit  dari pada meraih,  semua elemen terkait perlu kerja keras dan kerjasama dari semua pengurus, baik di tingkat pusat, provinsi, dan daerah, tidak kalah penting tentunya atlet karatedo Inkai sendiri.” ujar Letjen Agus dengan semangat.

Parade latihan 500 karate , ramaikan HUT Inkai ke 47 dari seluruh tanah air.

Memasuki usia yang ke-47, Letjen Agus mengingatkan semua pihak dalam kepengurusan inkai harus semakin solid dan profesional. “Saya selalu jelaskan, semua jajaran pengurus harus lebih kompak, bekerja sama dan mempunyai misi ,visi yang jelas dan tentu bisa lebih mengedepankan Inkai serta bisa menghindari konflik.” Tandas Agus dengan heroik.

Selanjutnya Agus, menegaskan pihaknya  dengan bertambahnya usia Inkai, harus lebih matang dalam berorganisasi .

” Semua seharusnya dipandang sebagai kewajiban saja, janganlah dipandang sebagai beban dalam menjalankan roda organisasi, dengan demikian, Inkai akan semakin matang dalam organisasi, ” Tegasnya.

Inkai Raih Emas terbanyak Kejuaran Internasional

Sekretaris jendral Inkai,  Machrup Erik mengungkapkan , pada HUT ke 47 ini telah menampilkan 500 karate, untuk parade latihan dari seluruh tanah air.

” Ini menandakan INKAI telah  siap untuk mengukir ptestasi dan mempersembahkan medali mas pada Asean Games tahun 2018 serta Olimpiade 2020 yang akan datang. ” ungkapnya.

RH. Widodo ( Cak Wied ) Bendara Umun Inkai

Sementara RH.Wiedodo ( Cak Wied ) Bendahara umum memaparkan , INKAI merupakan Club karatedo salah satu yang sering mempersembahkan medali emas di FORKI dalam kejuaraan.

” Dikejuaran nasional karate baik PON tahun lalu ,  Sea Games dan Asean Games  , Inkai selalu menjadi garda terdepan untuk memberi kontribusi, mengharumkan nama Indonesia dengan memberi medali emas.” papar cak wied.

Ia berharap, dalam pengembangannya,  tetap koordinasi untuk pembinaan prestasi karate, dengan Dewan Guru Harmen Lukas Tompodung serta senior shihan Albert Lumbantobing ( alm ) , sekaligus  yang mendapat penghargaan pada HUT ke- 47 ini.***

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60