Polsek Pemulutan Amankan TSK Pengeroyokan

Pewarta : adi/fitry

Koran SINAR PAGI, OGAN ILIR

Jajaran Polsek Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, berhasil amankan pelaku pengeroyokan terhadap warga desa Pipa Putih.

Pelaku yang diamankan merupakan satu dari dua tersangka pengeroyokan tersebut yakni Musa Bin Sangkut (27)warga PU 1 RT 45, Kel. Kemas Rindu, Kecamatan Kertapati Palembang.

Kemudian satu tersangka lagi, Asmadi Bin Sangkut masih DPO atau dalam pengejaran.

TSK yang bekerja sebagai buruh itu pada Jum’at (27/08) 2017 yang lalu telah melakukan pengeroyokan terhadap korban bernama Eka Jefri Herwandi Bin Jamtoni, warga desa Pipa Putih, Kecamatan Pemulutan.

Lokasi kejadian yaitu di Desa Sungai Buaya Kecamatan Pemulutan.

Dimana saat itu, TSK Musa dibantu Asmadi mengeroyok korban dengan menggunakan senjata tajam.

Musa menikam leher korban dengan menggunakan pisau di bagian Leher belakang Sebanyak sebanyak 1 Kali. Dan lengan kiri sebanyak 2 Kali.

Sementara Tersangka Asmadi memukul bagian wajah dengan tangan kosong berkali- kali.

Lalu kedua Kaki dan kedua tangan Korban diikat, selanjutnya diangkat tubuhnya dan dibuang ke sungai.

Saat kejadian Saksi Haris dan Saksi Turitman berusaha melerai dan memisah pertikaian tersebut.

Korban pun mengalami Luka tusuk di bagian Leher belakang 1( satu ) lobang dan luka tusuk Lengan sebelah kiri sebanyak 2 ( Dua) lobang.

Kemudian korban di bawa ke Rs. Muhammadiyah Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Menurut Keterangan Kapolsek Pemulutan, Ipda Syafrizal melalui Humas Polres Ogan Ilir, AKP Ahmad Zainalsyah, diungkapnya kasus tersebut atas laporan keluarga Korban, Usyati Binti Zaini.

Atas pengembangan lebih lanjut akhirnya satu dari dua tersangka berhasil dibekuk jajaran Polsek Pemulutan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemulutan, Ipda Syafrizal di dampingi Kanit Reskrim Pemulutan, Ipda Adrian Chandra, SH, Katim Buser, Bripka Zulkarnain A, ST, M.Si Dan Kanit Intel, Bripka Ardiansyah, SIp serta Anggota Reskrim Polsek Pemulutan.

Penangkapan itu dilakukan di Gudang PT Puncak Pegayut Desa Pipa Putih tanpa perlawanan karena diketahui tersangka bekerja di lokasi penangkapan.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu satu bilah pisau Jenis cap Garpu.

Saat ini tersangka sudah digelandang ke Mapolsek Pemulutan guna proses hukum lebih lanjut sesuai dimaksud dalam pasal 170 KUHP.

(52)