Keamanan Minim, 6 Unit HP Dan Uang Milik Siswa Raib Saat O2SN

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Akibat minimnya pengamanan, kegiatan O2SN (Oimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat SLTP se Kabupaten Ciamis yang digelar di SMP N 6 Ciamis menyisakan cerita tak sedap.

Pasalnya, kegiatan yang seharusnya menjadi momen menyenangkan bagi para peserta dan suporter tersebut, harus dihebohkan dengan kasus hilangnya barang milik peserta, berupa 6 (enam) unit telepon genggam dan uang sebesar Rp.680.000 milik siswa SMPN 2 Banjarsari dan SMPN 1 Cisaga.

Kepala SMPN 6 Ciamis, Yedi RM yang dijumpai diruang kerjanya, Kamis (22/03/18) mengatakan, masalah itu bukan urusan SMPN 6,”Itu bukan urusan SMPN 6, tapi menjadi urusan panitia, kami hanya menyediakan tempat,” ucapnya.

Kemudian dia mencontohkan salah satu kasus, “Misalnya Islamic Centre disewa, kemudian ada kehilangan, lalu apakah pihak IC yang harus bertanggung jawab ? jadi silahkan saja ke panitia,” ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Banjarsari, Drs.Alifin,MM yang saat ditemui didampingi guru pendamping dikegiatan O2SN, Euis Cece, menyesalkan kejadian tersebut, menurutnya hal itu terjadi karena tidak adanya pengamanan.

“Kami sebagai sekolah yang siswanya jadi korban dalam kejadian ini, sudah memanggil 5 (lima) orangtua murid untuk menjelaskan kejadian ini,” katanya.

Dia berharap segi keamanan menjadi salah satu prioritas dalam kegiatan O2SN kedepan,”Ini sebuah pembelajaraan untuk kita semua, bahwa kejahatan bisa terjadi dimana saja, termasuk di sekolah, jadi tolong untuk kedepannya pengamanan harus ditingkatkan,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90