Babinsa Koramil Dairi Bantu Petani Panen Padi

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Dalam rangka mendukung dan mensusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dair, Koptu P Lumban Raja yang membantu petani dari Kelompok Tani “Jadi Maju” memanen Padi Siherang di lahan seluas 1 Ha yang berlokasi di Dusun Tj.Rahu Desa Kuta Meriah, Kec.Kerajaan, Kabupaten Phakpak Bharat.

Menurut Danramil 06/ kerajaan Kpt. Arm. L Situmorang, S.sos. hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukunan TNI terhadap program Swasembada Pangan dengan mengoptimalkan peran Babinsa.

“Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 06/ kerajaan kodim 0206/ dairi dalam mensukseskan Program Pemerintah,” ucapnya.

Ia berharap turunnya Babinsa di sawah bersama PPL dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya, kata Kapten. Arm. L. Situmorang. S.sos

“Panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para kelompok tani binaan Koramil 06/ Kerajaan dan Babinsa dilapangan,” ujanya.

(15)