310 Prajurit Di Jajaran Korem 023/KS Unjuk Kebolehan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sibolga,- Korem 023/KS melakukan test kesegaran jasmani bagi prajurit yang akan mengikuti UKP bulan I Oktober 2018 mendatang, berlangsung di Makorem 023/KS yang dikuti oleh 11 orang Perwira, 151 orang Bintara dan 148 orang Tamtama.

Tes kesamaptaan jasmani dan renang militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit korem 023/KS.

Pelaksanaan test semapta meliputi, lari 3200 Meter, Push up, full up, sit up, dan lari angka delapan dilaksanakan di lapangan Makorem 023/KS. Untuk test renang akan dilaksanakan di kolam renang mata uli SMA Unggul Pandan Tapteng.

Cara penilaian untuk satuan teritorial (anggota kodim dan koramil) minimal mendapat nilai 65, sementara untuk satuan tempur anggota Yonif 123/RW minimal harus mendapatkan nilai 70.

Kasi Pers, Letkol CAJ Haryadi mengatakan,”Ini masih test awal, apabila tidak lulus maka akan dilaksanakan pembinaan secara terpusat di makorem, bila memenuhi syarat akan di kembalikan ke satuan asal, “ ucapnya

Sebelumnya Kajasrem Lettu Inf H.Sirait memberikan penekanan agar anggota yang akan melaksanakan test Garjas mengikutinya dengan serius, karena tes kesegaran UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat, kata Letnan Sirait

Pelaksanaan test semapta diawasi langsung oleh Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kasi pers Letkol CAJ Haryadi, Kajasrem 023/KS Lettu Inf H.Sirait.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90