Advertiser Terciduk Satpol PP Dirikan Billboard Ilegal Di Jalan Merak Jingga

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Satpol PP Kota Medan yang tengah berpatroli berhasil menciduk pihak advertising sedang mendirikan billboard di pinggiran Jalan Merak Jingga, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (07/03) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Setelah dilakukan pemeriksaan, karena tidak memiliki izin, petugas Satpol PP pun langsung menghentikannya.

Selanjutnya tim patroli menyerahkan seluruh material billboard seperti tiang besi, materi iklan beserta kontruksi besi lainnya kepada pihak adevertising. “Apabila ditemukan kembali, seluruh material billboard akan kita sita,” ungkap Kasat Pol PP Kota Medan, M Sofyan.

Pasca instruksi Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin kepada Satpol PP, camat, kelurahan dan kepala lingkungan untuk melakukan pengawasan, Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan secara rutin menurunkan sejumlah anggotanya melakukan patroli setiap malam, mengingat belakangan ini diperoleh informasi pemasangan billboard liar sering dilakukan lewat tengah malam.

“Instruk Pak Wali langsung kita tindak lanjuti. Saban malam anggota kita turunkan untuk melakukan pengawasan guna mencegah pihak advertising mendirikan papan reklame ilegal,” kata Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan.

“Pengawasan akan kita lakukan siang dan malam. Langkah ini kita lakukan untuk mempersempit peluang advertising nakal mendirikan papan reklame tanpa izin. Disamping itu kita juga mengharapkan dukungan dari warga. Apabila melihat di kawasannya ada pemasangan papan reklame, terutama tengah malam segera laporkan. Tim kita langsung datang melakukan pemeriksaan,” harapnya.

Dia menghimbau kepada seluruh pengusaha advertising agar lebih dahulu mengurus perizinan sesuai ketentuan yang berlaku sebelum mendirikan papan reklame. Sebab, pihaknya akan melakukan tindakan tegas, selain penghentian pendirian juga dilakukan pembongkaran.

(6)